Kawasan Wajib Senyum !
Tempat ini akan kujadikan pembuangan beban pikiran yang mengganggu, Jangan kaget kalau di sini akan banyak terdapat ketidakjelasan tulisan karena memang tidak dimaksudkan untuk menghasilkan blog yang berbobot.

04 April, 2009

Partai Damai Sejahtera (25)






Tanggal berdiri : 1 Oktober 2001
Inisiator : -
Tokoh pendiri : Ruyandi Hutasoit
Azas : Pancasila
Lambang partai : Gambar salib, burung merpati serta padi dan kapas dengan latar lingkaran berwarna ungu.
Ketua Umum : Ruyandi Hutasoit
Sekretaris Jenderal : Ferry Regar
Alamat : Kantor DPP PDS, Jl Tirtayasa No. 20 Kebayoran Baru Jakarta Selatan 12410, Telepon : 021- 7220725

SEJARAH
Partai Damai Sejahtera (PDS) didirikan oleh anak-anak muda Kristiani. Hal utama yang mendorong pendiriannya adalah semangat untuk menjaga kedamaian di tengah pluralitas serta adanya permasalahan bangsa.

PDS sempat didera konflik internal, dimana ada 2 kubu yang mengklaim kepemimpinan PDS yakni kubu Ruyandi Hutasoit dan kubu Rahmat Manullang. Tapi KPU memutuskan hanya mengakui PDS kubu Ruyandi.

Di bawah Ruyandi Hutasoit, PDS dibuat sebagai partai terbuka. Ruyandi menjanjikan 10% caleg dari PDS nantinya adalah kader lintas agama. Dalam Pemilu 2009, beberapa caleg PDS disebutkan juga ada yang merupakan pemuka agama nonkristiani.

VISI & MISI
Visi
Terwujudnya masyarakat Indonesia yang bebas beribadah, rukun, damai dan sejahtera, serta mempunyai hak dan kewajiban yang sama tanpa diskriminasi dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) berdasarkan Pancasila dan UUD 1945 dengan semangat Bhineka Tunggal Ika (berbeda-beda tetapi tetap satu)

Misi
1. Membangun masyarakat sipil yang mandiri, cerdas, jujur, berintegritas serta demokratis dalam berbangsa dan bernegara (Civil Society).
2. Membangun budaya saling percaya dan menghargai yang menjadi modal dasar pembangunan di segala bidang (Culture of Trust & Law Enforcement).
3. Mempersiapkan masyarakat Indonesia yang adil, makmur, damai dan sejahtera berdasarkan Pancasila dan UUD 1945 dalam bingkai NKRI dengan semangat Bhineka Tunggal Ika (welfare State).

PENCAPAIAN PADA PEMILU SEBELUMNYA :
2004 = 2.424.319 suara atau 2,14% (13 kursi di DPR)

Tidak ada komentar:

Laman