Kawasan Wajib Senyum !
Tempat ini akan kujadikan pembuangan beban pikiran yang mengganggu, Jangan kaget kalau di sini akan banyak terdapat ketidakjelasan tulisan karena memang tidak dimaksudkan untuk menghasilkan blog yang berbobot.

04 April, 2009

Partai Hati Nurani Rakyat (1)






Tanggal berdiri : 14 November 2006
Inisiator : Wiranto
Tokoh pendiri : Wiranto, Fuad Bawazier, Yus Usman Sumanegara, Subagyo HS, Samuel Koto, Tuti Alawiyah, Anwar Fuady, Elza Syarief, Suaidi Marasabessy, Djafar Badjeber
Azas : Pancasila
Lambang Partai : Gambar lambang berbentuk empat persegi panjang dengan warna putih-merah-putih mendatar, pada bagian merah bertuliskan HANURA warna putih dengan ujung meruncing berbentuk anak panah melesat maju menembus warna coklat tanah dan pada bagian putih bawah tertulis PARTAI HATI NURANI RAKYAT warna hitam.
Ketua Umum : Wiranto
Sekretaris Jenderal : Yus Usman Sumanegara
Alamat : Kantor DPPD Hanura, Jl. Diponegoro No. 1 Menteng, Jakpus 021.31935334 Fax.021.3922054

SEJARAH
Pendirian Partai Hanura tak lepas dari kegagalan Wiranto, mantan Panglima TNI, saat meraih kursi presiden sebagai kandidat partai Golkar dalam Pilpres tahun 2004. Wiranto yang ketika itu 'hanya menumpang' pada Partai Golkar – setelah ia memenangkan konvensi – merasa perlu mendirikan partai yang dikemudikannya sendiri.

Karenanya, pada 13-14 November 2006, ia mengumpulkan sejumlah tokohdan sebulan setelahnya, persisnya pada 21 Desember 2006 dilakukan pendeklarasian berdirinya Partai Hanura

VISI & MISI
Visi
* Kemandirian Bangsa
Bangsa Indonesia saat ini terasa tidak mandiri lagi. Banyak tekanan dan intervensi asing yang sudah merajalela merugikan kehidupan seluruh bangsa. Kita harus rebut kembali, bangun kembali kemandirian kita dalam penyelenggaraan negara.
* Kesejahteraan Rakyat
Sebuah kata yang sudah sangat sering diucapkan tetapi sangat sulit diwujudkan. Semua kader Partai HANURA yang juga calon pemimpin bangsa, di benaknya harus selalu tertanam kalimat 'kesejahteraan rakyat Indonesia', sekaligus mampu berusaha menghadirkannya.

Misi
* Mewujudkan pemerintahan yang bersih dan berwibawa melalui penyelenggaraan negara yang demokratis, transparan, akuntabel, dengan senantiasa berdasar pada Pancasila, Undang-undang Dasar Negara Republik Indonesia 1945 dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.
* Melahirkan pemimpin yang bertakwa, jujur, berani, tegas, dan berkemampuan, yang dalam menjalankan tugas selalu mengedepankan hati nurani.
* Menegakkan hak dan kewajiban asasi manusia dan supremasi hukum yang berkeadilan secara konsisten, sehingga dapat menghadirkan kepastian dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.
* Membangun sumber daya manusia yang sehat dan terdidik yang didasari akhlak dan moral yang baik serta memberi kesempatan seluas-luasnya kepada kaum perempuan dan pemuda untuk berperan aktif dalam pembangunan bangsa.
* Membangun ekonomi nasional yang berkeadilan dan berwawasan lingkungan serta membuka kesempatan usaha dan lapangan kerja yang seluas-luasnya untuk meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan rakyat.
* Memberantas korupsi secara total dalam rangka mewujudkan Indonesia yang maju, mandiri, dan bermartabat.
* Mengembangkan Otonomi Daerah untuk lebih memacu pembangunan di seluruh tanah air dalam kerangka Negara Kesatuan Republik Indonesia.

PENCAPAIAN PADA PEMILU SEBELUMNYA: -

Tidak ada komentar:

Laman