Kawasan Wajib Senyum !
Tempat ini akan kujadikan pembuangan beban pikiran yang mengganggu, Jangan kaget kalau di sini akan banyak terdapat ketidakjelasan tulisan karena memang tidak dimaksudkan untuk menghasilkan blog yang berbobot.

04 April, 2009

Partai Pemuda Indonesia (14)







Tanggal berdiri : 5 Maret 2007
Inisiator : Hasanuddin Yusuf
Pendiri : Hasanuddin Yusuf, Boston Manurung, Achmad Mudjiyanto
Azas : Pancasila
Lambang Partai : Tunas tumbuhan berdaun lima dalam perisai berwarna biru.
Ketua Umum : Hasanuddin Yusuf
Sekretaris Jenderal : M Rivai Daus
Alamat : Kantor DPP PPI, Pemuda Graha Mas Blok AB No.3, Jakarta 13220

SEJARAH :
Partai Pemuda Indonesia (PPI) tumbuh dari sekumpulan pemuda yang memimpin Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI). Beberapa anggota KNPI di bawah kepengurusan Hasanuddin Yusuf sepakat melebarkan kiprah dengan mendirikan partai politik. Jadilah PPI didirikan pada 5 Maret 2007. Pendirian ini bukannya mulus, seumla ormas di bawah KNPI menggugat keputusan pendirian PPI dan mempertanyakan posisi Ketum Hasanuddin Yusuf yang juga ketua parpol. Namun, Hasanuddin Yusuf mampu melewati semua deraan dan mengakhiri kepengurusannya hingga 2008.

Namun guncangan untuk Ketum PPI belum usai. Ia sempat diisukan melakukan pelecehan seksual kepada pembantu rumah tangganya. Isu ini muncul setelah bekas istri Hasanuddin, Amy Al Luthfu Sinaga membuat buku berjudul "Ketika Prahara Menjadi Hikmah" yang salah satunya mengungkap suka dukanya selama menjadi istri Hasanuddin Yusuf.

PPI memiliki visi mendorong ke depan peran pemuda dalam pembangunan bangsa. Partai ini telah dinyatakan lolos verifikasi oleh KPU.

VISI & MISI
Visi
Menjadikan PPI sebagai Wahana Perjuangan komponen Kepemudahan dan Kerakyatan untuk memajukan dan Mensejahterakan Bangsa dan Negara Republik Indonesia.

Misi
Menjadikan komponen Pemuda sebagai SUBJEK (pelaku) yang proakatif dalam menentukan Kebijakan Pembangunan Rakyat, Bangsa, dan Negara.

PENCAPAIAN PADA PEMILU SEBELUMNYA: -

Tidak ada komentar:

Laman