Kawasan Wajib Senyum !
Tempat ini akan kujadikan pembuangan beban pikiran yang mengganggu, Jangan kaget kalau di sini akan banyak terdapat ketidakjelasan tulisan karena memang tidak dimaksudkan untuk menghasilkan blog yang berbobot.

04 April, 2009

Partai Republika Nusantara (21)







Tanggal berdiri : 20 Mei 2007
Inisiator : -
Tokoh pendiri : 1945 orang, di antaranya, Djasri Marin, Syahrir MS, Yus Sudarso.
Azas : Pancasila
Lambang partai : Gambar Burung Garuda Terbang berwarna Kuning Emas, membelah warna hijau dan hitam, membentuk keseimbangan, dengan lingkaran Emas.
Ketua Umum : Syahrir MS
Sekretaris Jenderal : Yus Sudarso
Alamat : Kantor DPP Partai Republikan, Jl. Perintis Kemerdekaan Komp. Perkantoran Pulomas Blok VI No.1 Jakarta Timur, telp. 021-4702960 Fax.021-4702966

SEJARAH
Pendiri partai ini berjumlah 1945 orang dari 33 propinsi. Pada 20 Mei 2007, mereka berkumpul di Cikopo, Bogor untuk mendeklarasikan berdirinya Partai Republika Nusantara atau disingkat Republikan.

Sejumlah nama tenar berjajar dalam tubuh Partai Republikan, di antaranya mantan Danjen Kopassus, Letjen (Purn) Syahrir MS dan juga mantan Danpuspom TNI, Mayjen (purn) Djasri Marin.

Republikan dalam Pemilu 2009 telah menyimpan beberapa nama tokoh untuk diangkat sebagai capres, namun belakangan ini agaknya tokoh tersebut mengkerucut kepada Sri Sultan Hamengkubuwono X.

VISI & MISI
Visi
Menghadirkan pemerintahan yang baik, bangun negara Indonesia seutuhnya demi mewujudkan kesejahteraan bagi seluruh rakyat Indonesia, serta keadilan bagi setiap rakyat Indonesia.

Misi
1. Mewujudkan organisasi pemerintahan yang ramping, administrasi yang efisien dan pola rekrutmen pejabat negara/ pemerintahan yang berbasis kompetensi.
2. Menanamkan prinsip manajemen pemerintahan dan pembangunan yang transparan, akuntabel, taat hukum dan partisipatif.
3. Mempromosikan prioritas kebijakan publik yang memihak pada kepentingan rakyat banyak sehingga mempercepat kesejahteraan rakyat dan terbangunnya peradaban bangsa yang bercirikan ketertiban umum, kreatifitas (seni budaya, ilmu pengetahuan dan teknologi) serta kepribadian yang santun, ramah, dan sekaligus patriotik.
4. Melakukan reformasi sektor pendidikan secara komprehensif dan fokus pada peningkatan kualitas dan perluasan kesempatan pendidikan yang akan semakin memperkuat semangat kebangsaan Indonesia.
5. Mewujudkan konsep lingkungan hidup yang bersih sebagai titik tolak dan upaya pencegahan bencana alam dan acuan utama pembangunan sektor kesehatan masyarakat.
6. Menyediakan sektor pertanian, perkebunan, peternakan, perikanan, pertukangan dan pariwisata sebagai prioritas pembangunan ekonomi yang berorientasi pada pemenuhan kebutuhan pokok nasional dan perluasan kesempatan kerja.
7. Menjaga martabat bangsa dan negara dalam pergaulan internasional, menolak domisasi negara lain dalam bidang politik, ekonomi dan sosial budaya.

PENCAPAIAN PADA PEMILU SEBELUMNYA : -

Tidak ada komentar:

Laman