Kawasan Wajib Senyum !
Tempat ini akan kujadikan pembuangan beban pikiran yang mengganggu, Jangan kaget kalau di sini akan banyak terdapat ketidakjelasan tulisan karena memang tidak dimaksudkan untuk menghasilkan blog yang berbobot.

04 April, 2009

Partai Barisan Nasional (6)






Tanggal Berdiri : 1 Oktober 2007
Inisiator : Vence Rumangkang
Pendiri : Vence Rumangkang
Azas : Pancasila
Lambang partai : Bintang bersudut lima yang di tengahnya terdapat gelang rantai di dalam lingkaran merah putih serta hamparan peta merah putih yang membentang dari kiri ke kanan di atas warna dasar biru muda.
Ketua Umum : Vence Rumangkang
Sekretaris Jenderal : Komjen (Purn) Dadang Garnida
Alamat : Kantor DPP Barnas, Jl Gunawarman No 32, Kebayoran Baru, Jakarta 12810. Telp 021-7269588, 726,9634. Fax 021 7243081

SEJARAH:
Partai Barisan Nasional (Barnas) bukan merupakan kepanjangan dari organisasi Barisan Nasional yang pernah dipimpin Kemal Idris, bahkan tak ada kaitannya sama sekali. Partai Barnas didirikan oleh Vence Rumangkang yang juga salah satu pendiri Partai Demokrat (PD). Rumangkang mengaku pergi dari PD karena merasa partai itu sudah mapan, sementara SBY membutuhkan sokongan partai baru untuk mengambil suara mengambang yang sebanyak 30% dari jumlah pemilih.

Jadilah Partai Barnas didirikan pada 1 Oktober 2007. Dalam kehadirannya, partai ini menarik perhatian sejumlah kalangan, sebagian di antaranya dari kalangan guru besar. Seluruh anggota dewan pembina Partai Barnas bergelar profesor. Demikian pula salah satu akademisi terkemuka Prof Roy Sembel ikut tergabung bersama Partai Barnas sebagai wakil ketua umum. Selain Roy Sembel, Gempar Soekarnoputra yang mengaku sebagai putra Presiden RI pertama, Soekarno juga tergabung dalam Partai Barnas.

VISI & MISI
Visi
Meningkatkan kesejahteraan masyarakat umum, khususnya di bidang ekonomi, kesehatan, pendidikan dan bidang usaha.

Misi
1. Meningkatkan persatuan dan kesatuan bangsa dalam bingkai NKRI
2. Melestarikan pancasila
3. Menerapkan ekonomi kerakyatan

PENCAPAIAN PADA PEMILU SEBELUMNYA: -

Tidak ada komentar:

Laman