Kawasan Wajib Senyum !
Tempat ini akan kujadikan pembuangan beban pikiran yang mengganggu, Jangan kaget kalau di sini akan banyak terdapat ketidakjelasan tulisan karena memang tidak dimaksudkan untuk menghasilkan blog yang berbobot.

04 April, 2009

Partai Karya Perjuangan (17)








Tanggal berdiri : 7 Juli 2007
Inisiator : M Yasin
Tokoh pendiri : Jackson Kumaat.
Azas : Pancasila
Lambang partai : Lambang Partai berbentuk segiempat, dasar biru, dengan kombinasi merah-putih melintang arah horizontal, disertai gambar pohon beringin berwarna merah di sisi kiri atas, dan tulisan PARTAI KARYA PERJUANGAN berwarna kuning di bagian bawah
Ketua Umum : M Yasin
Sekretaris Jenderal : Jackson Kumaat
Alamat : Kantor DPP Pakar Pangan, Jl Buncit Raya 9B Jakarta Selatan 12740, Indonesia, Telp : 021-791 90885, Fax : 021-799 3064

SEJARAH
Letjen (Purn) M Yasin adalah tokoh di balik berdirinya Partai Karya Perjuangan (Pakar Pangan). Hal ini cukup mengejutkan karena sebelumnya M Yasin dikenal sebagai salah satu thinktank yang sukses mengantarkan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menjadi presiden RI pada Pilpres 2004. Namanya juga sempat beredar sebagai calon pengganti mendagri ketika mendagri M Maaruf sakit. Namun faktanya, M Yasin tetap dalam posisinya sebagai Sekjen Wantanas.

Tokoh yang berdiri di depan Pakar Pangan adalah Jackson Kumaat, putra eks Kepala Bakin (BIN) Arie J Kumaat. Jackson langsung menjadi ketum Pakar Pangan, namun di akhir 2008, jabatan tersebut diserahterimakan kepada M Yasin, begitu ia mundur dari Wantanas.

Pakar Pangan mengusung jargon Bersih, Berani dan Merakyat. Ketiganya dianggap melekat dalam diri M Yasin, orang yang juga akan dimajukan sebagai Capres oleh Pakar Pangan.

VISI & MISI
Visi
Menjadi partai yang mempunyai image dan nilai positif, aspiratif serta dapat memberikan solusi permasalahan bangsa.

Misi
1. Mempertahankan, mengamankan serta mengamalkan Pancasila dan UUD 45
2. Memelihara persatuan dan kesatuan bangsa dengan menjunjung tinggi nilai-nilai kemajemukan masyarakat (Bhineka Tunggal Ika) dalam rangka mempertahankan keutuhan NKRI
3. Memberikan otonomi politik kepada dewan pimpinan propinsi dan dewan pimpinan kabupaten/kota serta peduli terhadap kearifan lokal dan kebudayaan lokal.
4. Memberikan pendidikan politik terhadap rakyat agar dapat memahami dan menggunakan hak-hak politiknya secara baik dan benar.
5. membangun kondisi politik yang sehat untuk mewujudkan kehidupan berbangsa dan bernegara yang demokratis.
6. Mengembangkan budaya kerja keras, tidak mudah putus asa, pantang menyerah untuk mewujudkan masyarakat Indonesia yang sejahtera, adil dan makmur, serta aman, nyaman dan tenteram.
7. Menjadikan Partai karya Perjuangan sebagai lokomotif perubahan dan wahana agregasi, untuk memberikan solusi jitu dan sistematik terhadap permasalahan bangsa, dengan semangat berani bersatu untuk Indonesia melalui aktualisasi karya dan perjuangan nyata.

PENCAPAIAN PADA PEMILU SEBELUMNYA : -

Tidak ada komentar:

Laman